Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Dari Kayu Minimalis

mazarif

Hiasan Dinding Dari Kayu Minimalis

TourRumahMinimalis.com || Memiliki rumah sendiri tentu hal yang sangat membanggakan yang tidak semua orang dapat mendapatkannya. Sehingga jika saat ini Anda sudah memiliki rumah sendiri, maka tugas Anda adalah membuat rumah tetap indah dan nyaman dihuni. Salah satu faktor dalam menciptakan keindahan di dalam rumah adalah penggunaan berbagai macam hiasan dinding. Salah satu ruangan yang sering digunakan untuk memajang berbagai hiasan dinding adalah ruang tamu.

Ruang Tamu dengan Hiasan Dinding

Ruang Tamu dengan Hiasan Dinding

Hiasan dinding sudah menjadi hal yang wajib ada di setiap rumah termasuk di rumah dengan konsep minimalis. Berbagai macam dan bentuk hiasan dinding bisa digunakan untuk membuat rumah menjadi lebih indah. Bahan untuk membuat hiasan dinding pun bermacam-macam pula, seperti hiasan dari kaca, kertas, maupun kayu.

Kayu merupakan unsur alam yang memiliki keunikan dalam hal warna dan teksturnya. Karena tidak ada kesamaan tekstur, bentuk, maupun warna antara kayu satu dengan yang lain maka kayu memiliki nilai lebih saat digunakan sebagai bahan membuat hiasan dinding yang unik. Saat ini kita akan membahas lebih jauh bagaimana cara membuat hiasan dinding dari kayu minimalis yang mudah dan bisa Anda praktekkan sendiri di rumah.

Saat membicarakan cara membuat hiasan dinding sendiri, jangan dibayangkan kalau ini merupakan proses yang susah atau sulit. Banyak cara kreatif yang bisa dilakukan dalam memanfaatkan kayu bekas di sekitar rumah kita tentu dengan cara yang mudah. Jika Anda mengerti cara menggunakan gergaji, palu, dan kuas cat, maka Anda sudah memiliki keahlian yang diperlukan dalam membuat hiasan dinding dari kayu dengan konsep minimalis. Berikut beberapa contoh hiasan dinding dari kayu yang bisa menjadi inspirasi dalam menciptaka hiasan dinding yang unik untuk ruang tamu maupun ruang keluarga di rumah Anda.

Membuat Hiasan Dinding dari Ranting Pohon

Hiasan Dinding dari Ranting Kayu

Hiasan Dinding dari Ranting Kayu

Mungkin tidak banyak yang mengira kalau ranting pohon yang mati bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding yang minimalis. Gambar diatas merupakan contoh pemanfaatan ranting kayu untuk hiasan dinding. Berikut cara membuat hiasan dinding dari kayu seperti contoh gambar diatas:

  • Cari ranting kayu dengan banyak cabang
  • Jemur hingga kering dan potong bagian yang tidak dipakai lalu lapisi dengan pelapis kayu agar terlihat lebih indah dan awet
  • Buat 3 buah bingkai dengan ukuran yang sama
  • Potong ranting pohon yang disiapkan agar masuk kedalam bingkai

Selain contoh diatas, penggunaan ranting kayu juga bisa dibuat hiasan lainnya seperti berikut:

Hiasan Dinding Kayu Minimalis

Hiasan Dinding Kayu Minimalis

Gambar diatas adalah contoh lain pemanfaatan kayu bekas untuk hiasan dinding rumah. Selaing menggunakan bingkai, ranting pohon juga bisa dibuat hiasan seperti berikut:

Hiasan Dinding dari Cabang Pohon

Hiasan Dinding dari Cabang Pohon

Cukup indah dan unik bukan? sebenarnya hanya dengan melihat contoh hiasan dinding dari kayu minimalis diatas kita sudah membayangkan bagaimana cara membuatnya dan Anda bisa mencobanya sendiri.

Membuat Hiasan Dinding dari Kayu Minimalis

Selain rantingnya, bagian lain yang bisa kita manfaatkan adalah batang pohon. Batang merupakan bagian pohon atau tanama dengan ukuran terbesar dibandingkan denga cabang dan ranting pohon. Setiap batang memiliki ukuran, bentuk, dan warna yang cukup beragam. Berikut contoh hiasan dinding minimalis yang dibuat dari batang pohon.

Hiasan Dinding dari Batang Pohon

Hiasan Dinding dari Batang Pohon

Dari gambar diatas kita bisa mengira-ngira bagaimana cara membuatnya. Ya, hanya memotong berbagai macam batang pohon dengan ketebalan berbeda dan disusun sedemikian rupa maka Anda sudah membuat hiasan dinding dari kayu minimalis yang unik dan indah untuk di pajang di ruang tamu rumah Anda.

Membuat Hiasan Dinding dari Balok dan Papan Kayu Bekas

Cara lain dalam membuat hiasan dinding sendiri adalah dengan memanfaatkan balok dan papan kayu bekas. Cara membuatnya tidak kalah mudah dibandingkan dengan contoh pembuatah hiasan dinding yang sudah disebutkan sebelumnya. Berikut beberapa contoh pemanfaatan balok dan papan bekas untuk membuat hiasan dinding sendiri:

Hiasan Dinding Warna-Warni dari Kayu

Hiasan Dinding Dari Kayu Balok

Hiasan Warna-warni dari Kayu

Hiasan Warna-warni dari Kayu

Contoh Hiasan Dinding Kayu Minimalis

Hiasan Cantik dari Kayu

Contoh Hiasan Kayu Minimalis

Contoh Hiasan Kayu Minimalis

Hiasan Dinding dari Papan Kayu

Hiasan Dinding dari Papan Kayu

Dengan melihat contoh gambar hiasan kayu diatas tentu kita sudah bisa menebak langkah-langkah dalam pembuatannya. Contoh-contoh diatas cukup mudah untuk kita praktekkan sendiri. Tentu mungkin hasil hiasan dinding dari kayu minimalis untuk percobaan pertama tidak bisa sempurna, namun dengan banyak berlatih dan mencoba keahliah kita akan semakin terasah dalam membuat hiasan dinding sendiri.

Baca Artikel Rumah Minimalis Lainnya:

You Might Also Like

Most popular articles related to Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Dari Kayu Minimalis
Shares